Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPM) Dompet Dhuafa Menggelar Pentas Seni Panggung Anak Hebat

Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPM) Dompet Dhuafa Menggelar Pentas Seni Panggung Anak Hebat

Portal Solidario – Jakarta, Sabtu (16/7), Lembaga Pengelola Dana Umat (LPM) Dompet Dhuafa menggelar Pentas Seni Panggung Anak Hebat.Pentas ini bertujuan untuk memberikan ruang bagi penyandang disabilitas bertalenta untuk menunjukkan kemampuannya di bidang seni.

Pentas seni ini diikuti oleh 30 anak penyandang disabilitas dari berbagai latar belakang, mulai dari tunanetra, tunarungu, tunadaksa, hingga tunagrahita. Mereka menampilkan berbagai pertunjukan seni, mulai dari tari, musik, hingga drama.

Salah satu peserta pentas seni, Aulia, adalah seorang gadis tunanetra yang memiliki bakat menari. Aulia sudah belajar menari sejak usia 7 tahun. Ia mengaku senang bisa mengikuti pentas seni ini dan menunjukkan kemampuannya kepada masyarakat luas.

“Saya ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa penyandang disabilitas juga bisa berkarya dan berprestasi,” kata Aulia.

Pentas ini bertujuan untuk memberikan ruang bagi anak-anak penyandang disabilitas untuk menunjukkan bakat dan potensi mereka. Selain itu, pentas ini juga bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri dan semangat hidup anak-anak penyandang disabilitas.

Ada berbagai macam penampilan yang ditampilkan dalam pentas ini, mulai dari tarian, musik, hingga stand up comedy. Salah satu penampilan yang menarik perhatian adalah penampilan dari kelompok seni tari anak penyandang tunarungu dari Bandung. Kelompok ini menampilkan tarian tradisional Sunda dengan gerakan yang kompak dan penuh semangat.

Penampilan anak-anak penyandang disabilitas dalam pentas ini mendapat sambutan hangat dari para penonton. Para penonton memberikan tepuk tangan meriah dan memberikan semangat kepada anak-anak penyandang disabilitas.

“Kami sangat bangga dengan anak-anak penyandang disabilitas yang berani tampil di atas panggung. Mereka telah menunjukkan bahwa mereka tidak kalah berbakat dengan anak-anak lainnya,” kata Direktur LPM Dompet Dhuafa, Saidah Sakwan.

Saidah berharap, pentas ini dapat menjadi motivasi bagi anak-anak penyandang disabilitas lainnya untuk terus mengembangkan potensi mereka. Ia juga berharap, masyarakat dapat lebih menghargai dan menghormati anak-anak penyandang disabilitas.

“Semoga pentas ini dapat membuka mata masyarakat bahwa anak-anak penyandang disabilitas juga memiliki hak yang sama untuk berkarya dan berprestasi,” kata Saidah.

Berikut adalah beberapa tanggapan dari para penonton yang menyaksikan Pentas Seni Panggung Anak Hebat:

  • “Saya sangat terharu melihat penampilan anak-anak penyandang disabilitas. Mereka sangat berbakat dan penuh semangat. Saya salut dengan mereka,” kata seorang penonton.
  • “Pentas Seni ini sangat inspiratif. Anak-anak penyandang disabilitas telah menunjukkan bahwa mereka tidak kalah dengan anak-anak lainnya,” kata penonton lainnya.
  • “Pentas ini sangat bagus. Saya jadi lebih menghargai anak-anak penyandang disabilitas,” kata penonton lainnya.